Sekda Sumenep, Pakaian ASN Sesuai Aturan, Berpakaian Seragam Di Akhir Tahun ini

Javanetwork.co.id, sumenep – Untuk mewujudkan legalitas kedisiplinan dan pengabdian seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) salah satunya dengan berpakaian seragan kedinasanya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sumenep Ir. Edy Rasiyadi, M.Si untuk diakhir tahun ini diharapkan bagi semua ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep untuk memakai seragam kedinasan sesuai dengan peraturan.

“Bagi seluruh Pimpinan OPD dan jajaranya serta ASN di jajaran Kecamatan untuk mempersiapkan diri penggunaan pakaian dinas,” harap Sekda Sumenep Ir. Edy Rasiyadi, M.Si.

Menurut Edy, dalam menggunakan pakaian dinas, disetiap hari Selasa berpakaian dinas khas daerah yang sesuai dengan ketentuan berpakaian dinas khas daerah Ganalan Billa Banten. Pakaian tersebut untuk ASN Pria dan memakai blangkon/odeng Gantong Rek-kerek, sedangkan bawahanya memakai celana panjang warna hitam. Pakian khas sonok diperuntukkan bagi pegawai wanita, dengan memgguakan kerudung warna coklat dan bawahanya memakai rok sampher

“Untuk pakaian dinas batik bermotif dipakai setiap hari Kamis, dan di hari jum’at dan sabtu memakai batik bermotif batik nusantara,” jelasnya.

Selanjutnya Edy menegaskan, sesuai dengan Surat Edaran yang merujuk kepada Permendagri  RI Nomor 6 Tahun 2016 tentang Perubahan Ke Tiga Atas Permendagri Nomor 60 Tahun 2007 tentang Pakaian Dinas Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Departemen Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah.

Dengan  adanya Surat Edaran yang mengacu kepada Permendagri tersebut, maka pakaian dinas ASN dilingkungan Pemkab Sumenep, sebelumnya yang sudah ditetapkan melalui Peraturan Bupati Sumenep, Nomor 54 tahun 2012 sudah tidak relevan lagi.

“Perlu dilakukan penyesuaian sesuai dengan Peraturan Bupati Sumenep Nomor 68 Tahun 2017 tentang Pakaian Dinas Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep,” tegasnya.

Pemkab Sumenep sudah memberlakukan aturan baru pakaian dinas Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajarannya. Pemberlakuan pakaian dinas itu sesuai dengan Surat Edaran (SE) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep, Nomor 065/927/435.032.2/2018 tentang Penggunaan Pakaian Dinas.(Cunk/Rhm)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*