Sejumlah PKL Ditertibkan Kembali Oleh Satpol PP, PKL Enggan Untuk Pindah

kembali ditertibkan sejumlah PKL di sepanjang jalan Agus Salim oleh Satpol PP

Sumenep, Javanetwork.co.id – Dalam Rangka menyambut Visit Sumenep 2018, Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sumenep Kembali melakukan penertiban terhadap sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) di sepanjang jalan Agus Salim depan sekolah MAN dan Kemenag Sumenep, (8/8).

Penertiban dilakukan  yang bertujuan untuk memperelok dan memperindah serta merapikan wilayah kota yang berlambangkan kuda terbang ini. Sudah dua kali kami lakukan penertiban, dan untuk penertiban kali ini pihak kami hanya sekedar menghimpau agar para PKL segera memindahkan lapaknya ke dalam pasar Giling yang sudah disediakan tempat untuk berjualan,” kata Nur Hartatik Kasi Trantibum Satpol PP Sumenep, rabu ( 8/8/2018 ).

Dalam keteranganya Nur Hartatik Menjelaskan, untuk pasar Giling Sumenep akan terus dilakukan pengembangan dan ditata dengan baik, sebab pasar giling tersebut akan dijadikan pasar malam yang permanen.

Saat ini masih banyak para PKL yang menolak ditertibkan, sebab dari mereka penolakan itu para PKL beralibi tergabung dalam paguyuban yang sudah mengantongi ijin dari kantor Dinas Parbudpora Sumenep.

“Permasalahan ini bisa dikatan sangat rumit dan alot, karena tumpang tindihnya dari beberapa OPD terkait,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu PKL Akhmad Sholihin menuturkan, pihaknya mengakui bahwa sudah dua kali dilakukan penertiban oleh gabbungan Dinas dan Satpol PP, namun kami masih enggan untuk  pindah ketempat yang sudah disediakan oleh Pemerintah. Sebab bangunan tersebut  masih belum terpenuhi semua fasilitasnya yang ada, dan pembangunan tersebut tidak sesuai dengan perencanaan awal.

“Belum tersedianya saluran pembuangan air, MCK, kondisi Jalan yang masih rusak, dan juga lampu penerangan,” tuturnya.

Pihaknya berharap kepada Instansi terkait, dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumenep segera menyelasaikan semua fasilitas yang dibutuhkan. Sehingga pengunujng nantinya merasa aman, dan nyaman,” harapnya (Rahman/Red)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*