Selama Bulan Puasa Ramadhan, Kebutuhan Sembako Di Sumenep Tercukupi

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Diperindag, Sukaris, SE

Sumenep, Javanetwork.co.id – Berdasarkan dari hasil data Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumenep, Madura, Jawa Timur, persediaan kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) di Sumenep selama bulan Suci Ramadhan tidak ada kendala, dan sedangkan harga sembako dipasar masih tetap stabil.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Drs. H. Syaiful Bahri, M.Si melalui Kepala Bidang Perdagangan Sukaris, SE mengatakan, ketersediaan kebutuhan sembako bagi masyarakat Sumenep selama bulan Suci Ramadhan akan tercukupi diperkirakan taidak akan terjadi kelangkaan.

“Selama Bulan Suci Ramadhan untuk kebutuhan sembako insyaallah akan cukup dan diperkurakan tidak akan terjadi kelangkaan,” kata Kabid Perdagangan Sukaris, selasa (15/5/2018).

Menurut Sukaris, jelang bulan Puasa Ramadhan ini, ada tiga item yang mengalami kenaikan kisaran Rp.5000 untuk harga daging sapi, dan untuk harga cabe merah serta tomat naik Rp.2000.

‚ÄúDari hasil survey yang dilakukan ke sejumlah roko, seperti di toko tingkat grosir stock beras untuk kebutuhan masyarakat tetap mencukupi dan apalagi di tunjang dari ketersedian di gudang bulog,” ungkapnya.

Lebih lanjut, untuk mengantisipasi kenaikan harga pihaknya bekerjasama dengan satgas pangan, akan melakukan monitoring bersama Bulog, Polres dan Disperindag sendiri.

“7 hari berjalan dibulan puasa akan melaksanakan monitoring, nantinya tidak akan terjadi kelonjakan harga dan kelangkaan sembako,” tegasnya (Rahman/red)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*